AlobhaBand. Diberdayakan oleh Blogger.
 

Selasa, 22 Mei 2012

Maudy Ayunda : Bikin Video Klip perlu kreativitas tinggi

1 komentar
Membuat video klip membutuhkan konsentrasi tinggi, apalagi jika penyanyinya terlibat dalam konsep dan penggarapannya. Itulah yang dilakukan seharian oleh Maudy Ayunda di pembuatan klip Aku Atau Temanmu di Kemang, Senin, (21/5). Maudy mengaku perlu konsentrasi lebih hingga harus meminta pewarta yang meliput keluar dari area syuting.

"Maudy bilang nggak bisa konsentrasi jika banyak wartawan. Mohon maaf ya, kalau bisa keluar dulu," ujar Tika, sang sutradara video klip. Wartawan yang meliput akhirnya menunggu di luar ruangan sampai dua jam.
"Video klip ini beda banget, di sini lebih ikut persiapan. Dari konsep, kostum, aku ikut mikirin. Persiapan lebih lama. Makanya sempat stress karena kelelahan," ujar Maudy saat break syuting. Maudy mengambil konsep video klip dalam satu ruangan.

Aktivitas yang dilakukan Maudy dalam klip tersebut cukup banyak. Mulai dari bermain piano, menari, hingga membaca buku. "Aku ingin memaksimalkan ruangan, ternyata meskipun ruangannya terbatas masih bisa untuk digali potensinya," kata gadis yang baru menyelesaikan syuting film Perahu Kertas tersebut.

Maudy mengenakan baju balet untuk menari. Namun, tariannya bukan ballet murni. "Karena aku bisanya kontemporer. Kupikir musiknya enak buat nari jadi aku masukkan undur tarian," katanya. Maudy sempat merasa tidak nyaman dengan baju ballet yang dikenakannya dan meminta wartawan untuk tidak mengambil gambar. "Aku pilih Kak Tika sebagai sutradara karena aku udah kenal sejak kecil dengan dia jadi bisa merasa nyaman. Kalau aku udah nyaman bisa maksimal," katanya.

Tika menambahkan, pembuatan video klip yang menempatkan penyanyinya sebagai model utama memang perlu memperhatikan kenyamanan. "Dia maunya gimana kita turuti karena dia yang bikin konsep juga. Kebetulan kita perlu matahari sebagai pencahayaan utama. Makanya kemungkinan dia capek besar, kan dari pagi udah syuting sampai Maghrib baru break," jelasnya.

1 komentar: