AlobhaBand. Diberdayakan oleh Blogger.
 

Jumat, 25 Mei 2012

Sepanjang Jalan 10 Tahun Kenangan The Rain

0 komentar
 Sepanjang Jalan 10 Tahun Kenangan The Rain

Kapanlagi.com - Bertahan di industri musik ketika penjualan fisik tak lagi dapat diandalkan serta popularitas RBT (ring back tone) yang hanya sesaat, tentu tidak mudah. Tetapi band Jogja The Rain membuktikan kebersamaan mereka dalam 10 tahun ini tak sia-sia dengan keluarnya album kelima, JINGGA SENJA DAN DERU HUJAN.
Keempat personel The Rain, Indra Prasta (vokal), Iwan Tanda (gitar), Ipul Bahri (bass), dan Aang Anggoro (drum) mengaku jeda 3 tahun sejak album terakhir mereka memang cukup lama. Tetapi, itu dikarenakan kesibukan mereka.
"Tahun lalu kami dapat order nge-job di sekolah-sekolah, susah sekali mencari waktu kosong untuk recording. Kadang ada lagu yang sudah jadi, tapi kita bongkar lagi," papar Ipul.
Lagu lama Sepanjang Jalan Kenangan yang dipilih sebagai single, bukannya asal ambil. Justru, sebenarnya The Rain tidak pernah berminat mendaur ulang lagu.
"Lagu ini memiliki kenangan tersendiri untuk kami. Awalnya kami sangat anti me-recycle lagu, tapi lagu ini memiliki arti yang sangat dalam," ungkap Aang.
"Sepanjang Jalan Kenangan sudah menemani perjalanan kami. Sekitar 5-7 tahun lalu, setiap kami tampil di acara off air, kami selalu memutar lagu ini. Kami biarkan penonton mendengarkan lagunya sebelum kami masuk panggung," cerita Indra.
Serunya, di album kelima ini ternyata masing-masing personel menyumbang lagu. The Rain pun menjanjikan lagu mellow yang menjadi salah satu karakter mereka.
"Jelas masih ada. Kita masih menghadirkan lagu mellow, yang kalau jaman sekarang disebut dengan lagu galau," pungkas Indra. (kpl/boo/rea)

0 komentar:

Posting Komentar